BLACK+DECKER – CARA MENGGUNAKAN BOR LISTRIK/BATERAI

Cara Menggunakan Bor

Latihan yang baik adalah alat dasar yang harus dimiliki setiap orang.

Bor BLACK+DECKER ® dan bor/driver all-in-one menyederhanakan ratusan proyek rumah tangga, mulai dari memasang rak hingga tirai gantung dan merakit furnitur – semua hal yang membantu menjadikan rumah sebagai rumah.

Di sini kami telah mengumpulkan info dasar yang Anda butuhkan untuk memahami fitur bor dan menyelami proyek Anda berikutnya dengan percaya diri.

Kapan Menggunakan Saklar Terbalik pada Bor Anda

Semua bor listrik memiliki sakelar maju (searah jarum jam) dan mundur (berlawanan arah jarum jam), biasanya tepat di atas pelatuk. Setelah pengeboran, atur arah bit untuk membalikkan putaran berlawanan arah jarum jam untuk membantunya keluar dari lubang dengan bersih dan mudah. Anda juga akan menggunakan mode terbalik untuk melepas sekrup dan pengencang lainnya dengan cepat.

Tentang Pemegang Bit

Latihan dengan dudukan mata bor terpasang dapat menghemat waktu dan kerumitan Anda karena mata bor yang Anda butuhkan selalu dapat diakses.

Jelaskan Pekerjaan Anda dengan LED

Beberapa bor, 20V MAX* Bor/Driver Lithium-Ion, dilengkapi LED internal untuk menerangi permukaan kerja Anda. Ini bisa menjadi penyelamat saat Anda mengebor atau mengemudi di ruang sempit atau gelap seperti di dalam lemari atau di bawah wastafel.

Kontrol Kecepatan Bisa Sederhana atau Canggih

Kebanyakan bor/driver memiliki pemicu untuk mengontrol seberapa cepat bor berputar, jadi untuk proyek dasar, Anda hanya perlu bor satu kecepatan. Jika Anda membutuhkan kontrol kecepatan yang lebih presisi untuk beragam proyek pengeboran atau mengemudi, bor multi-kecepatan seperti BLACK+DECKER 20V MAX* Pengeboran/Pengemudi 2 Kecepatan Lithium-Ion 2-Kecepatan patut dicoba. Gunakan kecepatan tinggi untuk lubang kecil dan cepat dan mengemudi dan kecepatan rendah untuk aplikasi torsi tinggi seperti mengebor lubang besar.

Bor, Pengemudi, atau Keduanya?

Sederhananya, mengebor adalah membuat lubang, dan mengemudi adalah mengamankan sekrup atau pengencang lainnya. Pengeboran / Pengemudi melakukan kedua pekerjaan, yang nyaman untuk proyek seperti menggantung cermin, di mana Anda dapat mengebor lubang pilot kemudian mengemudi dengan sekrup.

Clutch Play: Apa yang Dilakukan Bor Clutch?

Bor/Driver memiliki mekanisme kopling manual atau otomatis untuk mengatur torsi bor/driver (daya putar). Bor/Driver dengan kopling otomatis, seperti Bor/Driver Lithium-Ion 20V MAX* ini dengan Teknologi AutoSense  , sangat bagus untuk pemula karena mereka mengambil coba-coba untuk mendapatkan jumlah torsi yang tepat. Kontrol torsi adalah yang membedakan bor/penggerak dari bor biasa. Kebanyakan bor/driver kopling manual memiliki dial bernomor yang memudahkan penyetelan torsi. Gunakan lebih sedikit torsi (angka yang lebih rendah) untuk bahan yang lebih lembut seperti drywall atau saat Anda ingin membatasi seberapa dalam sekrup masuk. Gunakan lebih banyak torsi untuk kayu keras atau saat Anda ingin sekrup rata atau countersunk. Saat Anda tidak mengemudi, cukup setel tuas kopling pada mode bor.

Temui Chuck: Untuk Apa Bor Chuck?

Chuck adalah penjepit tiga titik yang menahan mata bor dengan aman di tempatnya. Beberapa bor dilengkapi dengan kunci kecil untuk mengencangkan chuck, sementara chuck tanpa kunci dikencangkan dengan tangan. Putaran searah jarum jam mengencangkan chuck; putaran berlawanan arah jarum jam melepaskan bit. Chuck hadir dalam konfigurasi lengan ganda dan lengan tunggal, dengan lengan tunggal menawarkan pengoperasian satu tangan yang mudah.

Latihan Berkabel vs. Tanpa Kabel

Bor tanpa kabel nyaman, ringkas, dan mudah bermanuver, sehingga dapat digunakan di mana saja. Anda akan menghargai fleksibilitas nirkabel saat Anda berada di halaman memperbaiki gerbang atau menaiki tangga memasang lampu. Bor nirkabel bertenaga lithium seperti Bor/Driver 20V MAX* Lithium-Ion kami akan memberi Anda banyak waktu proses untuk proyek dasar.

Latihan berkabel memerlukan sumber daya dan menambatkan Anda ke kabel, tetapi latihan ini menawarkan manfaat runtime tanpa batas dan peningkatan daya untuk proyek besar atau kompleks yang ingin Anda selesaikan tanpa mengisi ulang baterai. Anda tidak akan salah memilih bor dengan kabel seperti ini BLACK+DECKER™ 20V MAX* Bor/Driver Lithium-Ion.

*Tegangan baterai awal maksimum (diukur tanpa beban kerja) adalah 20 volt. Tegangan nominalnya adalah 18. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.